Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

JUTAAN BURUNG DI BERBAGAI TEMPAT TELAH MATI


Saat kebakaran hutan berkobar dari California ke Colorado ... banyak satwa liar di jalur kebakaran tersebut mati. Dan hawa dingin yang melanda wilayah Rocky Mountain awal bulan ini (September) memicu hal aneh mulai terjadi. Sejumlah besar burung yang bermigrasi mulai mati. Biasanya, burung tidak mati begitu saja. Tetapi makhluk-mahluk bersayap ditemukan di jalur-jalur sepeda dan jalan raya, jalur pendakian, juga jalan yang dilalui kendaraan seolah-olah mereka jatuh dari langit.

Para peneliti berusaha keras untuk menjelaskan mengapa ratusan ribu, bahkan mungkin jutaan burung tiba-tiba ditemukan mati di petak luas New Mexico, Colorado, Nebraska, Arizona, dan Texas dalam beberapa pekan terakhir.

Fenomena tersebut dapat disebabkan oleh pertemuan beberapa faktor, kata para peneliti, termasuk panas yang ekstrim dan kekeringan di seluruh Barat; suhu yang turun bercampur salju di awal musim; dan kebakaran hutan besar-besaran yang mengubah pola migrasi atau menyebabkan burung menghirup terlalu banyak karbon monoksida.



Terlepas dari alasan tersebut, para ahli mengatakan kematian mendadak dapat berdampak pada spesies burung yang telah mengalami penurunan populasi yang drastis selama 50 tahun terakhir karena habitat mereka menghilang dan perubahan iklim mengubah ekosistem.

Namun bukan hanya itu ...

Ribuan burung shearwaters berekor pendek yang bermigrasi dari Alaska telah terdampar di pantai-pantai ikonik Sydney akhir tahun lalu. Itu merupakan tingkat kematian burung laut Alaska yang belum pernah terjadi sebelumnya. Entah ada berapa banyak lagi burung yang mati di laut, yang bisa menjadi konfirmasi dari berkurangnya jumlah ikan serta udang krill yang luar biasa di Samudra Pasifik yang adalah makanan mereka, sebagai akibat dari meningkatnya suhu laut.

Bangkai-bangkai burung telah terlihat di beberapa garis pantai termasuk Bondi, Manly dan Cronulla. Burung-burung tersebut bermigrasi kembali ke Australia selatan untuk berkembang biak setelah menghabiskan musim panas di Alaska. Tapi, menurut para ahli, jumlah yang lebih tinggi dari biasanya yang meninggal dalam perjalanan karena kekurangan makanan. Burung-burung tersebut harus memiliki kekuatan penuh untuk melakukan perjalanan 14.000 km di atas Pasifik tetapi krill dan ikan lain yang mereka makan tampaknya telah menyusut karena. Dan ini semua barulah permulaan, karena ada dugaan ... sebagian besar burung akan mati di laut.

Sumber info: thebigwobble.org

Loading...

Post a Comment

0 Comments